0
Cara Cek Info GTK Terbaru 2021 - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Info GTK Terbaru 2021, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel, Dapodik, GTK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Info GTK Terbaru 2021
link : Cara Cek Info GTK Terbaru 2021

CARA CEK INFO GTK TERBARU DAN SOLUSI PERMASALAHANNYA 



Berdasarkan PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 19 TAHUN 2019 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENYALURAN TUNJANGAN PROFESI, TUNJANGAN KHUSUS, DAN TAMBAHAN PENGHASILAN GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH 

Diantaranya 

BAB I

KETENTUAN UMUM

Pasal 1

Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan:

1. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan,melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

2. Tunjangan Profesi adalah tunjangan yang diberikan kepada Guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Berdasarkan Peraturan Mentri diatas Guru yang dimasuksudpun wajib terdata di Aplikasi Dapodik Sekolah yang mana pembagian jam tugas mengajarpun harus terdata dan terinput 24 jam terkecuali Kepala Sekolah yang mana tugas tambahannya sudah otomatis 24 jam.

dari itu semua setiap guru yang sudah sertifikasi harus mengecek dan print out jumlah jam mengajarnya secara online guna salah satu syarat pemberkasan sertifikasi tersebut. Bagaimana cara cek dan print out nya.

Cara cek INFO GTK secara online atahun 2020

1 Guru atau Operator Sekolah membuka web https://info.gtk.kemdikbud.go.id/  di browser seperti Chrome, Mozila dll seperti dibawah ini: 


2. Kemudian klik login langsung ke GTK seperti di bawah ini :


3.setelah itu masukkan email dan password GTK yang sudah di daftarkan diDapodik oleh operator sekolah dan sudah di verifikasi, kemudian Login 

4. setelah login maka akan tampil INFO GTK kita dan disana kita bisa cek apakah.. Valid atau Belum .ketika Valid silahkan langsung di printout 


5. ketika INFO GTK kita belum valid silahkan kita verifikasi ke operator sekolah , apakah jam mengajar kita sudah diinput apa belum, sudah sesuai apa belum, dan untuk kelengkapan data tentang pangkat, tinggal klik update data di BKN , InsyaAlllah datanya Normal Kembali.


Demikian Berbagi Pengalaman cara cek INFO GTK terbaru 2020
Terima Kasih Semoga Bermanfaat


Source  : https://jdih.kemdikbud.go.id/ dan https://info.gtk.kemdikbud.go.id/








Demikianlah postingan Artikel, Dapodik, GTK, Cara Cek Info GTK Terbaru 2021 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Artikel, Dapodik, GTK, Cara Cek Info GTK Terbaru 2021 dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2020/09/cara-cek-info-gtk-tahun-2020-dan-solusi.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top