0
Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku
link : Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku

Sungguh miris bila melihat kelakukan remaja zaman sekarang yang suka bertindak seenaknya, melakukan hal bodoh tanpa memikirkan akibat dari perbuatan mereka. Hal ini juga membuat sebuah kenyaman masyarakat menjadi terganggu. Banyaknya tawuran dan pertengkaran siswa di dunia pendidikan mengakibatkan banyak pihak menjadi ikut terlibat. Kenapa hal ini bisa terjadi?
Kasus perkelahian dan adu jotos di kalangan siswa bukan sekarang saja terjadi. Akan tetapi hal ini seperti sudah diwariskan dari generasi mereka sebelumnya. Kejadian ini seperti ibarat pepatah yang mengatakan bahwa " Buah jatuh tidak jauh dari batangnya" sangat sesuai disematkan pada keadaan remaja sekarang ini. 
Peristiwa dan kejadian ini diperparah dengan cepatnya penyampaian informasi melalui media elektronik dan media sosial yang berdampak seolah - olah kejadian seperti ini hanya terjadi saat ini saja. Lantas kenapa remaja melakukan hal  - hal yang tidak penting seperti ini?
Bagi yang sudah melewati masa remaja, hal ini tentu menjadi sesuatu yang tidak asing lagi, mereka yang sudah melewati masa pencarian jati diri dan sudah bisa mengatur emosi mereka akan lebih stabil dan bisa mengerti akan keadaan seperti ini.
Perilaku dan moral anak muda seharunya bisa dikontrol jika diberikan peraturan yang lebih ketat dan keras. Tidak hanya di lingkungan sekolah, akan tetapi juga di lingkungan keluarga juga diberlakukan aturan yang ketat mengenai sikap dan prilaku anak. Hal ini setidaknya dapat mengontrol emosi anak khususnya remaja dalam menghadapi kehidupan.
Indonesia yang terkenal dengan akhlak dan tingkah lakunya yang santun akan ternodai jika anak dibiarkan seenaknya melakukan segala tindakan tanpa berfikir terlebih dahulu. Sehingga setidaknya tawuran dan perkelahian antar pelajar dapat dikurangi.
Ingat bahwa orang tua kalian telah bekerja keras agar kalian bisa menjadi anak yang terdidik dan memiliki akhlak yang mulia. Pendidikan moril dan sikap akan membuat mereka bisa mengontrol tingkah laku mereka agar tidak sampai melewati batas dan merugikan orang lain.


Demikianlah postingan Artikel, Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Artikel, Pentingnya Menjaga Sikap dan Perilaku dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2016/12/pentingnya-menjaga-sikap-dan-perilaku.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top