0
Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita
link : Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita

peredaran narkoba di indonesiaSering kita lihat berita yang menayangkan informasi penangkapan bandar narkoba di tanah air kita. Kita tidak pernah membayangkan bahwasanya negeri yang kita cintai ini menjadi salah satu tujuan bandar narkoba dalam menjalankan bisnis haram ini. Kenapa hal ini muncul secara sporadis belakangan ini? Banyak yang menganggap hal ini merupakan keteledoran dan kesalahan pemerintah yang tidak tanggap dalam memberantas narkoba. Pencandu narkoba bahkan ada dari kalangan siswa sekolah yang masih kecil. Sungguh miris kenapa narkoba bisa menjangkau kalangan pendidikan yang diarapkan menjadi tembok kokoh dalam peredaran barang ini.
Bila kita lihat di dalam kondisi masyarakat kita, banyaknya dan maraknya pemakai dan pengedar narkoba di negara kita bisa terjadi karena ketidaktahuan kita akan apa itu narkoba dan bahayanya. Banyak dari pecandu dan pemakai narkoba menjelaskan bahwa mereka pertama kali kenal dengan barang haram tersebut karena "coba - coba dan ingin tahu". Dari penuturan mereka ini kita bisa saja mengambil kesimpulan bahwa masih banyak warga negara kita yang tidak mengenal secara pasti barang haram ini. Mereka terbiasa diberikan informasi berupa gambar dan tidak mengetahui secara gamblang bagaimana bentuk aslinya, bagaimana rasanya, baunya, dsb. 
Dari setiap seminar tentang narkoba yang saya ikuti, saya hanya diberikan suguhan slide dan powerpoint berupa gambar yang membuat saya berimajinasi dan pingin melihat langsung. Alangkah baiknya apabila contoh barang tersebut juga di tunjukkan secara langsung sehingga kita bisa langsung menganalisa bagaimana sebenarnya barang yang dihebohkan tersebut.
Terlepas dari semua penangkapan pemakai dan bandar narkoba oleh Badan Narkotika Nasional, kita bisa melihat banyaknya masyarakat yang masih mengkonsumsi minuman keras seperti tuak dan minuman beralkohol lainnya yang masih mudah kita dapatkan di rumah - rumah warga. Bukankah minuman ini juga sebagai langkah awal bagi masyarakat untuk mengkonsumsi narkoba tsb. Inilah alasan kenapa negara kita masih susah untuk memberantas peredaran barang haram ini. Ditambah lagi dengan adanya aparat - aparat yang terkesan menutup - nutupi bahkan juga ada oknum aparat yang ikut terlibat baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar. Bukankah kenyataan ini semakin menyedihkan kita.??
Banyaknya iklan yang sudah diterbitkan pemerintah mengenai bahaya dan ancaman narkoba sepertinya masih belum ditanggapi serius oleh masyarakat kita. Kita hanya berharap bahwa kesadaran masyarakat akan timbul dan segera memberantas narkoba ini secara bersama - sama. Mengingat bahaya yang ditimbulkan bisa saja akan terjadi pada anak cucu kita nantinya. 
Ayo bersama berantas NARKOBA


Demikianlah postingan Artikel, Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Artikel, Indonesia Darurat Narkoba, Ancaman Bagi Putra Putri Kita dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2016/11/indonesia-darurat-narkoba-ancaman-bagi.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top