0
Selamat Hari Pahlawan - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selamat Hari Pahlawan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selamat Hari Pahlawan
link : Selamat Hari Pahlawan

Sejarah 10 November 1945

Bung TOmoHari ini bertepatan pada tangga 10 November. Di Indonesia diperingati sebagai hari pahlawan. Sejarah mencatat tepat pada tanggal ini yaitu 10 November 1945 terjadi peperangandi Surabaya yang menewaskan lebih dari 6000 penduduk Surabaya. Awal peristiwa ini terjadi pada tanggal 29 Oktober 1945 di Hotel Yamato di Surabaya yang dimulai dari pengibaran bendera Belanda di hotel tersebut yang menyulut amarah pemuda Surabaya waktu itu. Hal ini mengakibatkan bentrokan antara pihak Indonesia dengan pihak Belanda tidak dapat di elakkan. 
Tentara Inggris semakin geram akibat tewasnya jendral mereka yaitu Jendral A.W.S Mallaby pada tanggal 30 Oktober 1945,sehingga pihak Inggris meminta agar rakyat Indonesia segera menyerahkan senjata mereka dan turut kepada perintah NICA. 
Puncaknya pada tanggal 10 November 1945 tentara Inggris menyerang rakyat Surabaya sehingga mengakibatkan penduduk Surabaya tewas sekitar 6000 orang dalam 3 hari penyerangan.
Karena peristiwa berdarah inilah pada tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Makna dalam peristiwa ini adalah semangat juang Rakyat Indonesia dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang sudah dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Tidak adanya kepentingan bagi negara lain dalam mengatur dan menjajah sebuah negara yang sudah memiliki kedaulatan yang telah diraih dengan harta dan nyawa.

Menghargai Jasa Para Pahlawan

Sekarang ini tidak lagi masa peperangan menggunakan senjata dan kekerasan, peperangan pada masa sekarang ini adalah perang teknologi. Setiap negara berlomba - lomba dalam menguasai ilmu dan teknologi. Setiap negara maju memiliki teknologi yang lebih canggih, inilah bentuk peperangan pada masa sekarang ini. Peperangan dengan ilmu dan pendidikan, suatu hal yang sedang kita alami saat ini.
Pesan moral bagi kita yang masih hidup ini adalah dalam mengisi kemerdekaan dan mengingat sejarah Hari Pahlawan ini, kita dituntut untuk dapat melanjutkan perjuangan para pejuang dan prajurit bangsa yang telah gugur ini dengan hal - hal yang positif, hal - hal yang dapat mengharumkan dan membesarkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia internasional.
Khusus bagi para siswa, pendidikan yang baik dan benar adalah kunci awal dalam membangun sebuah bangsa yang besar dan bermartabat di mata internasional. Belajar dengan tekun dan rajin dan mengisi hari - hari ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Itulah cita - cita bangsa yang ada di pundak pemuda saat ini


Demikianlah postingan Artikel, Selamat Hari Pahlawan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Artikel, Selamat Hari Pahlawan dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2016/11/selamat-hari-pahlawan.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top