0
Harga Susu Sapi Murni - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Susu Sapi Murni, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Susu Sapi Murni
link : Harga Susu Sapi Murni

Menurut Manajer Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) Sukabumi M. Soleh, pabrik-pabrik susu itu membeli susu murni seharga Rp 3.300-3.600 per liter. Harga tersebut dinilai tidak ideal jika dibandingkan dengan harga pakan ternak yang terus mengalami kenaikan.
“Idealnya Rp 4.500 per liter. Tetapi itu masih sulit. Pabrik masih senang mendatangkan susu bubuk impor yang harganya murah karena bea masuk susu impor itu rendah, hanya 5 persen. Bahkan sebelumnya sempat nol persen. Bandingkan dengan dulu, bea masuknya 15 persen,” katanya kepada “PRLM”, Rabu (9/3).
Ia mengatakan, susu murni lokal hanya memenuhi 30 persen kebutuhan pabrik susu. Sedangkan 70 persennya dipenuhi dari susu impor.
Harga yang tidak ideal ini, kata Soleh, menyebabkan peternak sulit mengembangkan produksinya. Biaya yang diperlukan tidak sesuai dengan hasil yang didapatkan. Harga pakannya saja dari September 2010 sampai saat ini sudah naik Rp 1.000. Semula harganya Rp 1.300, naik menjadi Rp 2.300 per kg. (A-170/kur)***


Demikianlah postingan Harga Susu Sapi Murni kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Harga Susu Sapi Murni dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2011/12/harga-susu-sapi-murni.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top