0
Cara Memilih Kamera Yang Baik - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memilih Kamera Yang Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memilih Kamera Yang Baik
link : Cara Memilih Kamera Yang Baik

1. Pilihlah kamera yang hemat soal manajemen dayanya, so pilihlah kamera yang daya baterainya tahan paling lama.
Kenapa harus gitu? kan sayang nih pas dapat momen yang bagus, terus kamu pengen jepret atau mengabadikan gambar bagus, tapi pas kamu kena apesnya, baterainya lowbet. Wah kalau kayak gini pasti kacau deh jalan-jalan kamu. Kudu diingat nih sob, jangan terkecoh dengan kecanggihan kameranya saja tapi perhatikan daya tahan baterai ketika digunakan.

2. Lihat ukuran MEGA PIXEL kameranya berapa.
Kalau aku sih milih kamera yang mega pixelnya gede, biar hasil capture-nya bagus n kualitasnya jelas beda dengan yang MPxnya kecil. Ranging kamera umumnya kan 2 MP sampek 10 MP ke atas. Apakah boleh kalau milih Pixel yang kecil? Sah-sah aja kok sob, tinggal disesuaikan ma kebutuhan. Kalau misalnya foto itu untuk foto snippet gambar visual di blog kamu, 3 megapixel or even 2 megapixel itu udah cukup. Tapi kalau pengen misalnya di simpan online ke situs penampung gambar, terus kita pengen gambarnya terlihat besar bagusnya beli kemera yang pixelnya gede sekalian.. Oke.. hehe..

3. Perhatikan Jenis Zooming Lensa dari Kamera yang mau kamu beli.
Zooming itu adalah kemampuan kamera memperbesar atau mengecilkan ukuran objek yang akan difoto. Banyak varian kamera yang ditawarkan dipasaran, mulai dari kamera dengan optical zoom, kamera dengan digital zoom atau bahkan yang memfasilitaasi zooming optik maupun digital. Kalau yang optikal biasanya lensa kamera bergerak dan memproyeksi objek yang mau dicapture lalu dengan sendirinya gambar akan membesar-sistem kerjanya berasal dari lensa. Sementara yang digital, zoomingnya diproses digital dari dalam kamera dengan mekanisme memperbesar gambar dengan chip yang tertanam di dalam kamera -nah yang jenis ini, kualitas gambarnya ga bisa diharapin, karena kadang kalau semakin kita zoom, gambarnya akan pecah. Ingat.. ingat my sohib. Jangan terkecoh dengan besarnya digital zoom, karena hasil zoom digital dan optikal BEDA! So you'd better find the camera with 3x optical zoom ketimbang yang zomingnya 5x tapi digital zoom.

4. Perhatikan kendali Buton camera capture-na, apakah ada fasilitas dimana kita menyeting mode manual atau otomatis pada kamera yang kita beli.
Untuk seorang photographer newbie, ngambil gambar sih simple aja, tinggal fokus ke objek yang mau difoto terus tekan tombol jepret langsung otomatis deh gambarnya keluar. Tapi for yang photografer professional pastinya kamu butuh kamera yang bisa diseting kecepatan ngambil jepretannya atau memperlambat shutter speednya saat akan mengambil gambar objek. Jika memang hobbi and pengen serius di fotografi, perhatikan item ke empat ini.

5. User kontrolna gimana? Ini kudu diperhatiin nih sob.
Pastikan user kontrolnya mudah digunakan, jadi semua fungsi buttonnya gampang dikenali, misalnya mana untuk seting resolusi, mana untuk seting flash, autofokusna dll. Jadi saat berkunjung ke toko kamera, jangan lupa nyobain and nanya-nanya user kontrolna ke penjualnya, kira2 mudah gak.. Dengan cara itu kan kita bisa membanding-bandingkan mana diantara brand2 kamera itu yang nyaman digunakan dan tidak terlalu bikin ribet.


Demikianlah postingan Cara Memilih Kamera Yang Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Cara Memilih Kamera Yang Baik dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2011/11/cara-memilih-kamera-yang-baik.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top