0
Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Peraturan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK
link : Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK

dikdasmen.info  - Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang Standar Nasional Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) diterbitkan dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia perlu dilakukan revitalisasi sekolah menengah kejuruan/madrasah aliyah kejuruan melalui penyempurnaan dan penyelarasan kurikulum dengan kompetensi sesuai kebutuhan pengguna lulusan, peningkatan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan kerja sama antar kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan dunia usaha/industri, peningkatan akses sertifikasi lulusan, dan program lainnya.

Ketentuan yang mengatur mengenai sekolah menengah kejuruan/madrasah aliyah kejuruan sebagaimana diatur dalam beberapa Peraturan Menteri dipandang sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan hukum, kebutuhan masyarakat, dan tantangan global sehingga perlu diganti. Permendikbud No. 34 Tahun 2018 ini merupakan peraturan menteri baru yang mengatur Standar  Nasional Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang Standar Nasional
Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) menjelaskan yang diatur dalam Pasal 2 mengenai SNP yang terdiri atas;
  1. standar kompetensi lulusan, 
  2. standar isi, standar proses pembelajaran, standar 
  3. penilaian pendidikan, standar pendidik dan 
  4. tenaga kependidikan, standar 
  5. sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar
  6. biaya operasi.

Dan pada Pasal 3, Pemerintah Daerah, dan masyarakat penyelenggara pendidikan sesuai dengan kewenangan wajib menyelenggarakan SMK/MAK sesuai dengan SNP SMK/MAK.Penyelenggaraan pendidikan SMK/MAK  wajib  disesuaikan dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri paling lambat 3 (tiga) tahun.

Permendikbud No 34 Tahun 2018

Sedangkan untuk Pasal 4, Ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah sepanjang yang mengatur mengenai standar isi pada SMK/MAK dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Untuk lebih jelasnya, silahkan download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) dan lampiran pada link di bawah ini;
  • Salinan Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018.pdf, Unduh
  • Lampiran I Tentang SKL SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran II Tentang Standar Isi SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran III Tentang Standar Proses Pembelajaran SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran IV Tentang Standar Penilaian SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran V Tentang Standar Pendidik dan Kependidikan SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran VI Tentang Sarana dan Prasana SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran VII Tentang Sarana Pengelolaan SMK/MAK.pdf, Unduh
  • Lampiran VIII Tentang Sarana Biaya Operasi SMK/MAK.pdf, Unduh

Demikian Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Standar Nasional SMK/MAK yang dapat dikdasmen.info informasikan, semoga bermanfaat.


Demikianlah postingan Peraturan, Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Peraturan, Download Permendikbud No 34 Tahun 2018 Tentang SNP SMK/MAK dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2019/01/download-permendikbud-no-34-tahun-2018.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top