0
Menjadi Editor yang Baik - Hai Sobat ALAMSYAH029, Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menjadi Editor yang Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjadi Editor yang Baik
link : Menjadi Editor yang Baik

Editor adalah profesi yang menyenangkan, juga mengasyikkan. Editor merupakan kerja intelektual dan kreatif. Tetapi, apakah menjadi editor bisa kaya? Pertanyaan ini muncul dari seorang peserta Diskusi dan Bedah Buku Saatnya Jadi Editor di panggung utama Pesta Buku Jakarta 2009 (29/6).

Editor juga bisa kaya. “Kaya bukan urusan profesi, melainkan urusan rezeki,” kata Hikmat Kurnia, menjawab pertanyaan seorang peserta. “Itu tinggal bagaimana upaya pribadinya,” kata Direktur Agromedia Group ini.

Menurut Hikmat, editor saat ini dituntut untuk lebih progresif. “Sekarang ini penerbit lebih membutuhkan editor yang progresif. Editor harus punya jaringan dengan banyak penulis.

Buku yang ditulis oleh Bambang Trim ini merupakan buku wajib bagi para editor dan penerbit buku. Saatnya Jadi Editor barangkali satu-satunya buku yang membahas secara lengkap tentang editor dan editologi di Indonesia serta ditulis langsung oleh praktisinya.

Buku yang diterbitkan Penerbit Salamadani ini juga mengupas secara lengkap langkah-langkah menjadi editor cerdas sekaligus cergas. Pantas menjadi peganagan para penggiat penerbitan.

Bambang Trim yang juga Ketua Forum Editor Indonesia ini mengatakan, jika ingin laku dan beda, penulis jangan Jangan bikin buku yang sama. “Membuat buku harus beda dan kreatif. Selain itu, Editor juga harus bisa menulis. Bagaimana bisa mendebat tulisan orang, kalau ia sendiri tak bisa menulis?”

Dengan panduan buku ini, memasuki dunia editor bukan sesuatu yang sulit dan mustahil. Bagaimana, Anda mau mencobanya?[]

pbj.com


Demikianlah postingan Menjadi Editor yang Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca Menjadi Editor yang Baik dari link https://alamsyah029.blogspot.com/2011/11/menjadi-editor-yang-baik.html

Baca Juga :


Post a Comment

 
Top